Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PERINGATAN HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE-77 DI PTA SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 19 Agustus 2022, Pukul 06:18 WIB, Telah dilihat 114 Kali

Surabaya – Humas, Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 1756/SEK/HM.01.2/8/2022 tanggal 1 Agustus 2022 perihal Peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung RI, seluruh Pimpinan, Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-77 di Halaman Kantor PTA Surabaya, Jum’at (19/08).

2

Bertindak sebagai pembina upacara, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Bapak Drs. H. Makmun S.H., M.H. membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung yang mengambil tema “bangkit bersama, tegakkan keadilan”. Tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen bersama, untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentun untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, bagi terwujudnya lembaga Peradilan yang Agung dan Modern.

3

Pada HUT MARI ke 77 ini Mahkamah Agung melaksanakan lompatan besar dalam hal teknologi Informasi, tidak dapat dipungkiri, bahwa ke depannya teknologi akan memegang peranan penting di segala bidang. “Bertepatan dengan ulang tahun ke-77 ini, Mahkamah Agung akan meluncurkan dua aplikasi baru, yaitu Aplikasi e-PRIMA atau Elektronik Procurement Implementation Manajemen Acuntability, yang akan membantu dalam pengelolaan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), serta Aplikasi e-BERPADU atau Elektronik Berkas Pidana Terpadu yang akan membantu dalam pelaksanaan penanganan perkara pidana secara elektronik”, tuturnya mengutip dari Pidato Ketua Mahkamah Agung RI.

4

Semoga di Ulang Tahun Ke-77 ini Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya semakin mandiri dan mampu memanfaatkan teknologi dengan baik, sehingga dapat tercapai pelayanan yang baik bagi masyarakat pencari keadilan. (one/dzom)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !