Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA MENGIKUTI BIMTEK APLIKASI E-REGISTER SEHATI
Tanggal Rilis Berita : 20 Oktober 2022, Pukul 16:31 WIB, Telah dilihat 62 Kali

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengikuti bimbingan teknis aplikasi e-register SEHATI Kementerian Keuangan RI Kanwil Jatim, Kamis (20/10/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubag Rencana Program dan Anggaran - Benny Hardiyanto, S.H., Dhita Novia Widaningsih, S,Psi dan Widya Chandra Andhesti Yudha, A.Md. Diawali dengan pretest yang dilakukan selama 10 menit dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan.

1

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Jatim, Taukhid, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan piloting modul e-Register Sistem Aplikasi Pengelolaan Hibah Terintegrasi (e-Register SEHATI) Tahap II pada Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2022. Selain itu, menurutnya, tujuannya adalah agar lebih menguasai aplikasi SEHATI dan bagaimana peraturan-peraturan ini dapat melindungi sektor keuangan. 

44

Kemudian dilanjutkan dengan materi yang membahas tentang Aplikasi e-Register SEHATI. SEHATI merupakan aplikasi berbasis web antara satuan kerja penerima hibah dengan Kemenkeu sebagai BA BUN 999.02. Satuan kerja penerima hibah dapat mengajukan permohonan register hibah langsung pada aplikasi ini, dan dapat memantau progress hibahnya dari mulai registrasi hingga sampai realisasi. Aplikasi ini dibuat karena belum terdapat satu portal aplikasi besar yang dapat mengatur atau menghubungkan keseluruhan proses pengelolaan hibah dalam satu pintu.

22

Yang kemudian dilanjutkan dengan materi administrasi pengelolaan hibah dalam PMK-99/PMK.05/2017. Dalam pasal 1 angka 3, hibah adalah setiap penerimaan negara dalam bentuk devisa, devisa yang dirupiahkan, uang, barang, jasa dan/atau surat berharga yang diperoleh dari pemberi hibah yang tidak perlu dibayat Kembali, yang beradal dari dalam atau luar negeri. Hibah dapat dikonsultasi dengan dengan cara tatap muka; surat; rapat; komunikasi melalui sarana elektronik. Cakupan konsultasi hibah yakni penentuan jenis hibah; bentuk hibah dan penarikan hibah. 

33

Setelah pembacaan materi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan posttest. Di akhir acara diumumkan perolehan nilai terbaik pretest dan posttest dengan waktu tercepat. Perwakilan PTA Surabaya, Benny Hardiyanto, S.H berhasil meraih posisi ke 2 dengan perolehan nilai posttest 100. (ctr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !