Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PAHLAWANKU TELADANKU, PTA SURABAYA GELAR UPACARA HARI PAHLAWAN DENGAN KHIDMAT
Tanggal Rilis Berita : 10 November 2022, Pukul 19:35 WIB, Telah dilihat 233 Kali

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022. Dengan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, upacara dilakukan di halaman PTA Surabaya pada hari Kamis (10/11/2022). Adapun susunan upacara adalah sebagai berikut :

  1. Penghormatan kepada pembina uapcara
  2. Laporan komandan upacara kepada pembina upacara
  3. Pengibaran bendera Merah Putih, diiringi lagu Kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan oleh seluruh peserta upacara
  4. Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pembina upacara
  5. Pembacaan Pancasila
  6. Pembacaan pesan-pesan Pahlawan
  7. Amant pembina upacara
  8. Pembacaan doa
  9. Laporan komandan kepada pembina upacara
  10. Penghormatan kepada pembina upacara
  11. Upacara selesai
2

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku, Teladanku”. Melalui amanat yang disampaikan oleh pembina upacara (Ketua PTA Surabaya – Bahruddin Muhammad), Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu kandung. Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun Ancaman dan Tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora.

3

Diakhir sambutannya Ketua PTA Surabaya mengajak untuk menjadikan momen hari pahlawan ini sebagai pemersatu dan meneladani nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.”, tandasnya. (cit/one)

4
5

 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !