Berita Pengadilan Agama Pacitan
Pembukaan Mahasiswa Praktikum IAIN Ponorogo di PA Pacitan
Tanggal Rilis Berita : 29 Agustus 2022, Pukul 13:48 WIB, Telah dilihat 28 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Pacitan
5107f7b2-1040-40c9-9288-f1c5c555e0a8.jpg

Pacitan 29 Agustus 2022. Sebanyak 19 mahasiswa dari program studi Hukum Keluarga Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo akan melaksanakan kegiatan Praktikum (Magang) di Pengadilan Agama Pacitan. Acara pembukaan praktikum mahasiswa ini dilaksanakan di ruang pertemuan Pengadilan Agama Pacitan, Senin (29/08) pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh Ketua beserta sekretaris Pengadilan Agama Pacitan, dan seorang dosen pembimbing dari IAIN Ponorogo.

Kegiatan praktikum ini akan dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung mulai hari ini tanggal 29 Agustus hingga 29 September 2022. Praktikum/magang mahasiswa ini merupakan bagian kurikulum wajib yang harus ditempuh mahasiswa IAIN Ponorogo. Tujuan utamanya adalah memberikan pengalaman bekerja dan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperluas wawasan mengenai dunia kerja di bidang hukum, untuk mempraktikkan ilmu dan pengetahuan di bidang hukum untuk memecahkan persoalan-persoalan hukum yang ditemui di institusi tempat praktikum, serta meningkatkan kompetensi dan kemampuan mahasiswa untuk mengetahui dan memahasi tugas serta fungsi instansi.

Dalam sambutannya, Muhamad Rizki, S.H. selaku ketua Pengadilan Agama Pacitan menyambut dengan baik kedatangan adik-adik mahasiswa yang akan melaksanakan praktikum di Pengadilan Agama Pacitan. "Selama praktikum disini, silakan adik-adik manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar segala sesuatu yang bisa dipelajari, jangan malu bertanya, pelajari segala proses yang ada di kantor, dan semoga dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan Pengadilan Agama Pacitan", ungkap beliau.