Berita Pengadilan Agama Sidoarjo
UPAYA MEWUJUDKAN BIROKRASI BERKELAS DUNIA  PA SIDOARJO GELAR RAPAT DINAS
Tanggal Rilis Berita : 25 Oktober 2022, Pukul 10:31 WIB, Telah dilihat 4031 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Sidoarjo

UPAYA MEWUJUDKAN BIROKRASI BERKELAS DUNIA

PA SIDOARJO GELAR RAPAT DINAS

 

Kamis, 21 Oktober 2022, bertempat di ruang tunggu sidang, Pimpinan Pengadilan Agama Sidoarjo Kelas IA menggelar Rapat Dinas. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Ibu DR. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H. didamping Wakil Ketua Drs. Mustafa, M.H., Panitera Drs. Abdullah Faqih, M.H. dan Sekretaris Drs. Aryl Zabarrespati, S.E.

 

Foto : Ketua, Wakil Ketua, Panitera Sekertaris memimpin rapat

Rapat diawali dengan Pembukaan oleh Sekertaris, dan dilanjutkan penyampaian Sosialisasi oleh Wakil Ketua dan Panitera mengenai Hasil Pembinaan dari Sekretaris Mahkamah Agung RI, Ketua Kamar Agama, Dirjen Badilag, Dirbinganis dan Dirbinadmin, yang diikuti Oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris sewilayah PTA Jatim yang dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 8 s/d 10 Oktober 2022 yang lalu.

               

Foto : Wakil Ketua menyampaikan sosialisasi

Wakil Ketua PA Sidoarjo Drs. Mustafa, M.H., menekankan bahwa syarat untuk mewujudkan Birokrasi yang Berkelas Dunia, kita harus transparan dan akuntabel, kinerja yang berbasis IT serta Aparatur Pengadilan yang Responsif dan Adaptif. Oleh karena itu agar birokrasi Pengadilan Agama Sidoarjo dapat dikatakan berkelas dunia, maka syarat-syarat tersebut harus mampu kita wujudkan dalam kinerja keseharian kita. Kemudian Panitera PA Sidoarjo Drs. Abdullah Faqih, M.H menambahkan, bahwa salah satu wujud Birokrasi yang transparan adalah pengelolaan Keuangan Perkara yang berbasis IT. Oleh karena itu saat ini PA Sidoarjo sedang mendapatkan pembinaan, khusus E-Keuangan dari Badilag, semoga dalam waktu singkat bisa diselesaikan, dan Panitera berharap agar petugas-petugas yang ditugas mengelola keuangan perkara bisa bekerja secara professional sehingga kedepannya tidak terjadi lagi kesalahan.

               

Foto : Ketua menyampaikan Pembinaan

Selanjutnya, Ketua PA Sidoarjo, DR. Hj. Hasnaya H. Abd. Rasyid, M.H., dalam arahannya menekankan, bahwa oleh karena PTA Surabaya telah menggaungkan sebuah tema besar “PTA Surabaya Berkemas Menuju Birokrasi Berkelas Dunia”, maka kita yang merupakan salah satu Satker di bawah PTA Surabaya, harus mampu mengikuti dan mendukung tema besar tersebut. Beliau mengajak kepada seluruh komponen yang ada, mulai dari Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh jajarannya, serta seluruh Pegawai dan staf, hingga Honorer, agar membangkitkan semangat kerja yang professional, bahu-membahu membangun kerja sama yang kuat, serta menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menciderai kehormatan kita sebagai Aparatur Pengadilan Agama.

               

Foto : Salah seorang peserta rapat mengajukan saran dan usulan

Sebelum ditutup, rapat dilanjutkan dengan tanya jawab, pengajuan saran dan masukan dari peserta rapat, dan langsung ditanggapi oleh Ketua, Wakil Ketua dan Panitera,serta dimuat dalam Notulen Rapat. Akhirnya rapat ditutup oleh Sekretaris, Aryl Zabarrespati, S.E dengan membacakan beberapa kesimpulan rapat..(Redaktur PA.Sda.)