Monitoring dan Evaluasi Petugas Kebersihan dan Keamanan PA Jember
Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Bapak Faesol Hasbi. S.E., S.H. didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tatalaksana Ahmad Arifin Arfan, S.H.I., M.H. mengadakan rapat terbatas. Rapat terbatas ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi Kebersihan dan Keamanan di lingkungan Pengadilan Agama Jember Kelas IA. Bertempat di Ruang Sidang III Pengadilan Agama Jember, para petugas Kebersihan (Cleaning Service), Satpam, serta Penjaga Malam berkumpul untuk mengikuti Rapat pada hari Rabu (04/06/2025) pada pukul 15.30 WIB.
Tujuan utama rapat ini adalah untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja petugas keamanan dan kebersihan. Rapat ini bertujuan untuk memastikan bahwa standar keamanan dan kebersihan di lingkungan Pengadilan Agama Jember Kelas IA terjaga dengan baik. Ini merupakan bagian dari upaya pengadilan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada masyarakat. Kebersihan merupakan upaya untuk memelihara lingkungannya dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.
Demi meningkatkan pelayanan yang prima dan menunjang pelayanan masyarakat yang datang ke Pengadilan Agama Jember perlu diciptakan lingkungan yang bersih sesuai dengan budaya Implementasi 5R yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rajin. Selain itu keamanan di lingkungan Pengadilan Agama Jember tetap harus terjaga. Bapak Faesol dihadapan para petugas menyampaikan bahwa Keamanan dan kebersihan merupakan aspek penting dalam lingkungan pengadilan. Beliau ingin memastikan bahwa semua prosedur dan standar terpenuhi dengan baik sehinga efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas-tugas dapat berjalan dengan sesuai.
Untuk itu upaya peningkatan profesionalitas kinerja kebersihan dan keamananan terus ditingkatkan dengan adanya monitoring dan evaluasi yang diadakan Bapak Kasubbag. Dalam rapat monitoring dan evaluasi ini, Kasubag Umum dan Keuangan meningatkan kepada Satpam harus selalu siap siaga di pos satpam dan mengarahkan para pihak yang datang ke pengadilan untuk langsung ke PTSP. Selain itu, dalam memberikan kartu pengunjung harus sesuai dengan SOP. Tak lupa, dalam melakukan pengamanan digerbang masuk, pintu masuk PTSP, dan di area persidangan. Satpam/Penjaga Malam yang piket pada malam hari agar berjaga di pos satpam. Rapat monev ini diberikan guna mengevaluasi kinerja para petugas, sehingga keamanan dan kebersihan yang ada di Pengadilan Agama Jember bisa tetap terjaga dengan baik.
Pelayanan yang prima tidak luput dari kinerja yang super prima dari para pegawai. Para petugas keamanan dan kebersihan juga merupakan hal terpenting dan menunjang dalam memberikan pelayanan yang baik. Lingkungan yang bersih dan aman, dapat memberikan kenyamanan bagi para pihak yang dating. Selain, dalam mengerjalan tupoksi dari setiap pegawai dengan lingkungan kantor yang bersih dapat menciptakan lingkungan kerja yang bersih, teratur, dan nyaman.
Berita selengkapnya silahkan klik tautan link instagram story @pajember_27 atau kunjungi Website Resmi Pengadilan Agama Jember untuk melihat berita lainnya.
#beritapajember
#humaspajember
#pengadilanagamajember
#pajembermoderndaninklusif
#pajemberhebat
#humasmahkamahagungri
#badilag
#ptasurabaya