Berita Pengadilan Agama Tuban
KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA TUBAN MENGADAKAN ACARA BERBAGI BERKAH RAMADHAN BERSAMA YATIM DAN DHUAFA
Tanggal Rilis Berita : 22 April 2022, Pukul 11:33 WIB, Telah dilihat 15 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Tuban

Jum’at 22 April 2022 dilaksanakan kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Yatim dan Dhuafa di ruang tunggu pelayanan Pengadilan Agama Tuban. Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan dimulai dengan Pembacaan Do’a oleh Drs. H. Pahrur Raji, M.HI dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Tuban.

 

Ketua Pengadilan Agama Tuban, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H.,  menyampaikan bahwa Zona Integritas itu di awali dengan Area I yaitu manajemen Perubahan. Dimana perubahan ini menjurus ke Mindset dan Culture set. “Media untuk merubah Mindset dan culture set ini sebenarnya sudah kita laksanakan, salah satu elemennya adalah kegiatan Kultum. Karena kesadaran integritas dan moralitas itu tidak cukup dilakukan dengan pengawasan. Internalisasi kesadaran untuk taat kepada aturan, integritas dan moralitas itu paling kuat bersumber dari sisi spiritual. Itu lah yang dibangun di Area I Zona Integritas, yaitu membangun karakter dengan melakukan internalisasi dalam sisi spiritual yaitu kesadaran agama” Jelas Mufi.

 

 

“Jadi untuk merubah seseorang untuk bisa disiplin dan berintegritas tinggi cara paling ampuhnya adalah melalui kesadaran agama. Maka dari itu, Musholla merupakan salah satu tempat untuk membentuk pribadi pribadi yang siap melayani dan berintegritas” Lanjut Mufi pada penjelasannya. “ Hal itu, setelah kesadaran spiritual tumbuh, maka diwujudkan dalam bentuk pelayanan prima dan keperdulian kepada sesama”

“Kepedulian terhadap sesama yang termotivasi dan didasari dari spiritual yaitu zakat. Karena kondisi pandemic sudah semakin membaik, kita berada pada level 1 saat ini, maka apabila dulu diantar, maka saat ini kita mengundang sekalian silaturrahim. Selain mengundang juga ada yang kita antarakan. Untuk yang kita undang selain Dhuafa, kita juga mengundang anak-anak yatim yang juga berstatus pelajar, sehingga kita melaksanakan kegiatan di siang hari saat jam sekolah telah selesai. Oleh karena itu selain bingkisan berbentuk uang, kita juga memberikan bingkisan berupa alat tulis sebagai bentuk kepedulian kita kepada generasi-generasi penerus kita yang semangat bersekolah untuk mengenyam pendidikan” Tutup Mufi pada Penjelasannya.

 

Kegiatan Berlangsung dengan Aman dan Tertib