Berita Pengadilan Agama Pamekasan
Penerimaan Mahasiswa PPL Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya Gelombang I di PA Pamekasan
Tanggal Rilis Berita : 24 Januari 2023, Pukul 10:20 WIB, Telah dilihat 10455 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Pamekasan

Pamekasan. Senin, 24 Januari 2023. Pengadilan Agama Pamekasan menyambut kedatangan 10 Mahasiswa Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang hari itu mulai melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Pamekasan. Acara penerimaan Mahasiswa PPL dari Mahasiswa Fakultas Syari'ah dan Hukum ini dilaksanakan di Ruang Aula Pengadilan Agama Pamekasan, dimulai pada pukul 08.30 WIB, diterima langsung oleh Hakim Pengadilan Agama Sidoarjo yang diperbantukan di Pengadilan Agama Pamekasan - Dra. Hj. Farhanah, M.H. Selaku Humas PA Pamekasan.

">

b

Dalam Sambutan Ibu Farhanah menyampaikan bahwa kami dengan senang hati menerima para Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya Fakultas Syariah dan Hukum untuk mencari ilmu, menimba pengalaman di Pengadilan Agama Pamekasan, “Untuk manajemen peradilan nanti adik-adik bisa didapat di Kesekretariatan, teknis Peradilan di Kepaniteraan, Teknis Persidangan bisa nanti pada waktu mengikuti jalannya persidangan, dan untuk teknis produk-produk pengadilan bisa nanti di PTSP”.Ungkapnya. Lebih lanjut Ibu Hakim menjelaskan bahwa “Adik-adik Mahasiswa nanti bisa langsung mengikuti jalannya persidangan dan bisa menyimak dari awal sampai akhir baik hukum acara maupun hukum materiil, namun yang perlu dijaga kepada adik-adik mahasiswi agar bisa menjaga sikap dan suasana dalam mengikuti proses persidangan, dan kalau ada yang mau ijin keluar hendaknya minta ijin dulu kepada hakim pembimbingnya,”mudah-mudahan adik-adik Mahasiswi disini dapat ilmu yang bermanfaat dan sukses nantinya setelah lulus kuliah” Tuturnya.

">

c

Mahasiswa PPL UIN Sunan Ampel Surabaya Fakultas Syariah dan Hukum mendengarkan materi dengan seksama, yang disampaikan oleh Ibu Hakim. Penyerahan Mahasiswa PPL UIN Sunan Ampel Surabaya dilakukan oleh A. Mufti Khazin, M.H.I selaku Dosen Pembimbing. Dalam sambutannya menyampaikan atas nama pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya pertama menyampaikan terima kasih atas berkenannya menerima kami untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Pamekasan karena ini baru pertama kalinya dari UIN Sunan Ampel Surabaya melakukan PPL di PA Pamekasan. Dijelaskan pula bahwa kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya di Pengadilan Agama Pamekasan  ini merupakan gelombang yang ke 1, yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 24 Januari sampai dengan 10 Februari 2023 dan diikuti oleh 10 Mahasiswa Fakultas Syariah, “ Kami harap Adik-adik mahasiswa dapat menjaga nama baik Almamater selama melakukan praktek disini dan Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman di Pengadilan Agama Pamekasan, karena selama diperkuliahan hanya menerima teori-teori saja”.Tuturnya.(ril)