Berita Pengadilan Agama Bojonegoro
Pengadilan Agama Bojonegoro Gelar Sidang Keliling di Kecamatan Sumberrejo dan Padangan
Tanggal Rilis Berita : 24 Januari 2023, Pukul 11:28 WIB, Telah dilihat 1367 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Bojonegoro

Bojonegoro – 20 Januari 2023 - Pengadilan Agama Bojonegoro kembali mengadakan sidang keliling minggu kedua di tahun 2023 ini. Sidang keliling dilaksanakan di Kecamatan Sumberrejo dan Padangan di Kabupaten Bojonegoro. Rencananya, sidang keliling akan dilaksanakan sebanyak delapan kali selama tahun 2023 ini. Sidang keliling bertempat di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo dan Desa Padangan Kecamatan Padangan. Antusiasme masyarakat akan pelaksanaan sidang diluar gedung sangat tinggi, terbukti dengan adanya kenaikan signifikan perkara sidang keliling pada tahun ini.

sidkel-kedua

Sidang keliling yang dilaksanakan di Desa Mejuwet terdiri dari satu Majelis Hakim yang dipimpin oleh Drs. H. Mahzumi, M.H. dan didampingi dua Hakim Anggota Drs. Aunur Rofiq, M.H dan Drs. Abd. Gani, M.H., serta M Ulin Nuha, S.Ag sebagai Panitera Pengganti. Jumlah perkara yang disidangkan sejumlah 26 perkara dengan rincian 24 perkara gugatan dan 2 perkara permohonan. Untuk jumlah perkara yang putus di Desa Sugihwaras sebanyak 20 perkara.

sidkel-kedua-1

Sidang keliling yang dilaksanakan di Desa Padangan terdiri dari satu Majelis Hakim yang dipimpin oleh Drs. Gembong Edy Sujarno, M.H. dan didampingi dua Hakim Anggota Drs. H. Maftuh Basuni, M.H. dan Drs. Nurul Anwar, M.H, serta Rahmawati, S.HI.sebagai Panitera Pengganti. Jumlah perkara yang disidangkan sejumlah 25 perkara dengan rincian 23 perkara gugatan dan 2 perkara permohonan. Untuk jumlah perkara yang putus di Desa Sugihwaras sebanyak 20 perkara.

sidkel-kedua-2

Sidang keliling dilaksanakan di lokasi yang jauh dari Kantor Pengadilan Agama atau di lokasi yang menyulitkan para pencari keadilan baik dari segi biaya, transportasi maupun proses apabila sidang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama. Sidang keliling dapat dilaksanakan di kantor pemerintah seperti Kantor Kecamatan, Kantor KUA Kecamatan, Kantor Desa, atau gedung lainnya. Semoga pelaksanaan sidang diluar gedung diberi kelancaran sampai akhir. (Tim Website PA Bojonegoro).