Pengadilan Agama Surabaya Tekankan Efisiensi dan Efektivitas Kerja Dalam Menangani Proses Administrasi
Pengadilan Agama Surabaya Tekankan Efisiensi dan Efektivitas Kerja Dalam Menangani Proses Administrasi
Tanggal Rilis Berita : 28 Juli 2023, Pukul 09:06 WIB, Telah dilihat 522 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Surabaya

Kamis (27/07/23), bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya, dilaksanakan kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Kinerja Kesekretariatan Pengadilan Agama Surabaya. Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 WIB s.d. selesai, dipimpin oleh bapak Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya, Praseya Puji Raharja, S.H., M.H. Hadir sebagai peserta Ibu Kasubbag Perencanaan,TI dan Pelaporan Eva Juliastutik, S.T., S.H., Ibu Kasubag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Surabaya Mila Febriansari, S.E., M.H., Bapak Kasubbag Umum dan Keuangan Priyo Setiawan, S.Kom., S.H., M.H., Pegawai Fungsional dan Staff Kesekretariatan Pengadilan Agama Surabaya.

 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan efisiensi sistem kerja di lembaga tersebut untuk memastikan bahwa tugas dan tanggung jawab kesekretariatan dijalankan dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kegiatan monitoring dan evaluasi kesekretariatan yang dilakukan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya menjadi langkah yang strategis dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan publik. Dengan melibatkan semua pihak terkait, diharapkan sistem administrasi di Pengadilan Agama Surabaya dapat berjalan lebih baik dan transparan. 

 

Whats-App-Image-2023-07-27-at-09-22-38

 

Adapun agenda dalam rapat tersebut yakni laporan kinerja kesekretariatan dan efisiensi dan efektivitas kerja pada setiap bagian. Pak Pras menyatakan bahwa perlu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja kesekretariatan dalam menangani proses administrasi dan kegiatan sehari-hari. Pernyataan ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya peningkatan kinerja dan produktivitas kesekretariatan untuk mencapai hasil yang lebih baik. “Penggunaan teknologi dan otomatisasi dalam proses administrasi merupakan langkah yang sangat penting dan bermanfaat pada setiap bagian dalam sebuah organisasi, termasuk bagian umum, keuangan, kepegawaian, dan pelaporan”, tegasnya.
 

Sekretaris Pengadilan Agama Surabaya, Bapak Prasetya Puji Raharja, S.H., M.H., juga menekankan pentingnya peran sekretariat dalam mendukung kelancaran proses peradilan. "Sekretariat merupakan jantung dari setiap lembaga peradilan, dan keberhasilan sistem administrasi sangat berpengaruh pada efisiensi dan transparansi proses hukum”, imbuhnya. Rapat monitoring dan evaluasi kesekretariatan merupakan kesempatan bagi para pihak terkait untuk bersama-sama menganalisis kinerja dan mencari cara-cara untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja kesekretariatan Pengadilan Agama Surabaya demi melayani publik dengan lebih baik.