Rapat Koordinasi Pimpinan, Para Hakim dan Pejabat & Tim Kepaniteraan
Rapat Koordinasi Pimpinan, Para Hakim dan Pejabat & Tim Kepaniteraan
Tanggal Rilis Berita : 13 Januari 2024, Pukul 21:04 WIB, Telah dilihat 55 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Nganjuk

          Bertepatan pada hari Jum’at tanggal 12 Januari 2024 bertempat di Media Center PA. Nganjuk menghadiri undangan dari Ketua PA. Nganjuk sesuai surat undangan Nomor : 184/KPA.W13-A22/UND.KP3.4/I/2024 tanggal 11 Januari 2024. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, para Panitera Muda dan para Panitera Pengganti PA. Nganjuk dengan tepat waktu. Acara tersebut disambut dengan antusias oleh semua undangan yang terbukti banyak yang menghadiri rapat tersebut.

Whats-App-Image-2024-01-12-at-08-30-34

          Acara ini membahas tentang hasil rapat koordinasi dengan PTA Surabaya sehari sebelumnya yakni Kamis 11 Januari 2024 bersama seluruh Ketua PA Se-Jawa Timur. Ketua PA. Nganjuk Drs. Eko Budiono, S.H., M.H. mengatakan “Agar SK Panjar disesuaikan, karena ada onkos untuk pelaksanaan pengambilan sumpah, dan itu dilakukan penarikan sekali dalam satu perkara, walaupun jalannya perkara tersebut ada beberapa agenda penyumpahan”. Diharapkan kegiatan ini dapat membangun persepsi yang sama dan visi misi tentang kejurusitaan, kinerja Panitera Muda dan para Panitera Pengganti serta pengoperasian SIPP secara maksimal.

Whats-App-Image-2024-01-12-at-08-30-34-1

          Adapun agenda rapat tersebut Panitera PA. Nganjuk menegaskan “Mohon agar segala tupoksi dan tanggungjawab dibidang masing-masing dapat dilaksanakan secara tertib dan kontinyu serta Panitera Pengganti agar selalu berkoordinasi dengan Tenaga Penyumpahan yang ada”. Selain itu, Panitera Pengganti juga menjelaskan kendala-kendala yang mungkin akan dihadapi di lapangan guna mendapatkan pencerahan dalam rapat kali ini. Guna untuk terlaksananya jalannya seluruh topoksi bidang persidangan perlu dilakukan kegiatan monev seperti ini secara kontinyu dan periodik.

Whats-App-Image-2024-01-12-at-08-30-35

          Setelah sesi sharing session, sekitar dua jam acara tersebut selesai yang dimulai dari pukul 08:00 WIB. yang berahir pada pukul 10:00 WIB. Tidak lupa terakhir dilakukan pembagian tabel pembagian jadwal setiap Tenaga Penyumpahan. Agenda kegiatan ini diharapkan akan dapat berlangsung secara kontinyu sehingga seluruh kegiatan dan tupoksi setiap bagian di Kepaniteraan dan Proses Persidangan dapat berjalan tepat sasaran dan akuntabel. (oNe)