Ketua Pengadilan Agama Jombang mengadakan rapat evaluasi kinerja menjelang akhir triwulan II. Rapat digelar pada Rabu (12/06/2024) di Ruang Ketua Pengadilan Agama Jombang. Pertemuan tersebut membahas evaluasi kinerja dan pengawasan pelaksanaan layanan di Pengadilan Agama Jombang selama triwulan II tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja bagi para pegawai serta kualitas pelayanan bagi seluruh pengunjung dan memastikan efisiensi dalam proses hukum yang berlangsung di Pengadilan Agama Jombang.
Dalam pertemuan tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural Pengadilan Agama Jombang. Pertemuan tersebut juga diisi dengan diskusi terkait hal-hal yang menjadi hambatan baik untuk internal maupun eksternal. Rapat dibuka langsung oleh Ketua dengan diawali memberikan masukan terkait bidang kesekretariatan. Masukan yang diterima meliputi bidang umum yakni sarana prasarana, mulai dari halaman kantor, taman, hingga ruang tunggu, terutama ruang tunggu terbuka. Dalam paparanya, Drs. H. Ihsan Halik menyampaikan, bahwa perlu peremajaan baik pengecatan dan penambahan tanaman pada taman Pengadilan Agama Jombang. Hal tersebut bertujuan untuk kenyamanan, baik untuk para pegawai maupun para pihak. Lebih lanjut, beliau juga mengharapkan bidang PTIP dapat mempertahankan peringkat yang telah diperoleh di Triwulan I, yaitu peringkat 2 pengelolaan website dan social media. Beliau berpesan agar tim pengelola website dapat memenuhi target seperti sebelumnya.
Pembahasan rapat juga meliputi evaluasi terhadap sistem pelayanan di Pengadilan Agama Jombang. Khususnya bagi para pencari keadalian agar screening pengunjung dapat dijalankan dengan mengoptimalkan penggunaan metal detector. Sebab, dikhawatirkan resiko akan adanya hal yang tidak diinginkan di lingkungan Pengadilan Agama Jombang. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris sebagai pimpinan di kesekretariatan berjanji akan memenuhi beberapa hal yang masih bisa di realisaikan. Selain itu, beliau juga akan berusaha menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, kiranya dapat memberikan bantuan untuk beberapa hal. Dikeranakan pengguna pelayanan juga warga masyarakat Kab. Jombang, sehingga demi kenyamanannya kiranya dapat bersinergi memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kab. Jombang.
Pimpinan mengharapkan agar layanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Jombang bisa semakin berkualitas dan memberikan kepuasan kepada para pencari keadilan. Oleh karena itu, pemantauan dan evaluasi kinerja mereka sangat penting guna memastikan bahwa layanan yang diberikan sesuai dengan standar yang ditentukan. Melalui rapat tersebut, diharapkan tercipta sinergi dan komunikasi yang lebih baik di antara pemangku kepentingan untuk meningkatkan layanan yang berkualitas di Pengadilan Agama Jombang. Semoga hasil diskusi dan evaluasi ini dapat diimplementasikan secara efektif untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat yang berhubungan dengan Pengadilan Agama Jombang. (TI_PA.Jbg)