PTA Surabaya
BERITA

WAKIL PTA SURABAYA HADIRI PERINGATAN HUT KE 50 KORPRI TAHUN 2021

Surabaya – Humas, Wakil ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menghadiri acara Peringatan HUT ke 50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021, Senin (29/11/2021). Acara ini terasa berbeda dengan mengambil tema “ASN bersatu, Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh” yang juga dihadiri oleh Forpimda dan Kepala/Ketua dari berbagai instansi di Jawa Timur. 

1

Acara dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur - Khofifah Indar Parawansa yang sekaligus menjadi komandan upacara pada peringatan HUT ke 50 kali ini. Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasinya pada seluruh ASN di Jawa Timur yang di tengah kendala dan keterbatasan akibat pandemi, justru Pemprov Jatim banyak meraih penghargaan. Misalnya di bidang pendidikan, dimana Pendidikan dan Pelatihan bagi ASN di lingkungan Provinsi Jawa Timur melalui BPSDM mendapatkan apresiasi dan prestasi terbaik se Indonesia. Dalam ajang Kompetisi Sains Nasional Jawa timur berhasil menjadi Juara Umum dua tahun bertutut turut yaitu tahun 2020 dan 2021. Hal tersebut dibuktikan dengan rilis kemndagri terkait kinerja bidang pendidikan di Jawa Timur tertinggi di antara 34 provinsi se Indonesia bahkan jauh di atas nilai rata-rata nasional. 

2

Di sisi lain bidang kesehatan, proses penanganan pandemi covid 19 masih memerlukan sinergitas dari seluruh elemen stategis yang dalam hal ini juga ditangani dengan sangat baik terbukti dengan Jawa Timur terdapat PPKM level 1 terbanyak diantara kabupaten/kota dari provinsi lain di Indonesia. "terima kasih kepada seluruh Tenaga Kesehatan, terima kasih kepada seluruh masyarakat, dan semua pihak yang sudah menaati protokol kesehatan", tuturnya.

3


Disamping itu Gubernur juga mengajak kepada seluruh ASN kita harus tetap melakukan kerja keras, kerja professional dan harus meningkatkan kinerja pembangunan di Jawa Timur. Salah satu prespektif untuk menghasilkan pemerintahan sukses ada 4 yaitu : 1) Kepemimpinan yang baik, berkarakter dan menggerakkan; 2) Birokrasi yang bersih, tangguh dan berkepribadian terutama ASN yang produktif; 3) Keuangan daerah yang kuat, penggunaan keuangan yang produktif dan efisien; 4) Program pemerintah yang menyentuh kebutuhan masyarakat dan merubah nasib rakyat menjadi lebih baik dan sejahtera. 

4

Salah satu kunci sukses pemerintahan menurutnya yang juga pernah menjadi Menteri Sosial RI tersebut adalah ASN harus memiliki karakter yang berintegritas. “Di dalam bidang apapun kualitas SDM dalam hal ini ASN adalah faktor penentu keberhasilan sebuah organisasi. Hanya dengan SDM yang unggul, pemerintahan yang terbaik bisa unggul dari negara-negara lain didunia”, pungkasnya. (one/dzom)

Tahukah Kamu Fakta Tentang PTA Surabaya ?

PTA Surabaya mempunyai 37 Pengadilan Tingkat Pertama

Berita Terkini

Launching Portal Aplikasi Kepanitera Pta Surabaya Dan Sosialisasi Jaminan Pemenuhan Hak Hak Perempuan Dan Anak Pasca Perceraian By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Surabaya, 11 Juni 2021, Adalah Hari Terakhir Acara Bimtek Aplikasi Keuangan Perkara, Ketua PTA Surabaya Melakukan Launching Portal Aplikasi Kepaniteraan PTA Surabaya Yaitu Portal KARAPAN Yang Berisi 5 Aplikasi Untuk Memudahkan Kinerja Sarker Di...

EVALUASI DAN PEMBINAAN PPNPN PTA SURABAYA By : Kartika Citraning Karwendyanto, S.Pd. Tanggal : 03 September 2021

Surabaya - Humas, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Mengadakan Kegiatan Evaluasi Dan Pembinaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Rabu (29/12/2021). Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Mensosialisasikan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung...

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambah Komentar

* Email tidak akan dipublikasikan
* Jika tidak diisi akan menggunakan foto default