Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA MENGIKUTI SOSIALISASI PENGAJUAN TUKIN, TRANSPORT HAKIM DAN APLIKASI SMART
Tanggal Rilis Berita : 05 Januari 2022, Pukul 01:37 WIB, Telah dilihat 199 Kali

Humas – Surabaya, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menghadiri Sosialisasi Pengajuan Tunjangan Kinerja, Biaya Transportasi hakim, dan Updating Aplikasi Smart yang diadakan secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, Rabu (05/01/2022). Acara ini diikuti oleh Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen, Operator Komdanas, Operator Aplikasi SMART, dan Bendahara Pengeluaran Satker pada Tingkat Banding dan Pertama di Command Center Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Acara yang diselenggarakan ini berdasarkan surat undangan Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor: B-2/Bua.3/01/2022 tanggal 3 Januari 2022.

2

Acara diawali oleh sambutan oleh Kepala  Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Bapak Sahwan, S.H., M.H., memaparkan terdapat 972 satker yang belum melakukan penginputan data pada Aplikasi SMART. Beliau mengharap agar masing-masing satker untuk segera menginputkan data pada aplikasi tersebut. Menurutnya “Aplikasi SMART sendiri berfungsi sebagai penyerapan anggaran, konsistensi perencanaaan dan implementasi, pelaporan dan efisisensi. Fungsinya adalah untuk membuktikan dan atas penggunaan anggaran yang dikelola untuk satker. Aplikasi SMART juga merupakan sarana perbaikan untuk system anggaran tahun berikutnya”, tambahnya. 

3

Setelah sambutan yang disamaikan oleh Kepala Biro Keuangan BUA MA RI, kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan tanya jawab. Terdapat dua pemateri dalam sosialisasi kali ini. Pemateri pertama ialah Hamsarif Wongso, baliau menyampaikan materi tentang penyampaian apikasi SMART. Sedangkan materi kedua yaitu penyampaian pengajuan tunjangan kinerja dan biaya transportasi hakim oleh Juwan Al Fauz, S.E. Diakhir acara, dilakukan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Tumijo Joko Siswoyo, S.H., M.M. (nvr/one) 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !