Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
WORKSHOP DYK CABANG JATIM 2022 : PERAN IBU DI ERA DIGITAL
Tanggal Rilis Berita : 14 Juni 2022, Pukul 16:43 WIB, Telah dilihat 102 Kali

Dharmayukti Karini mengadakan kegiatan pertemuan rutin yang dilakukan di Aula PTA Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Selasa, 14 Juni 2022 diikuti oleh Ibu-ibu Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Jawa Timur. Pertemuan ini dilengkapi dengan pemberian seminar singkat dan bermanfaat yang sesuai dengan keadaan saat ini. Yakni parenting social media bertemakan “Peran ibu mengoptimalkan penggunaan Media Sosial”.

2

Dengan mengundang pemateri muda yang energik yakni “Sarah Fitria Rimadiana, S.T. (Ibu dan Seorang Praktisi – Pengusaha di bidang Digital Media dan Retail)”. Beliau membahas tentang dampak positif serta negatif dari penggunaan sosial media. “Saat ini mencari informasi di sosial media sangatlah mudah. Tidak hanya informasi, hiburanpun banyak didapatkan melalui sosial media. Hal ini merupakan dampak bagus atau suatu keuntungan bagi pengguna sosial media” ujarnya. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa penggunan sosial media secara positif bisa mendapatkan keuntungan finansial yang cukup besar (berjualan online). 

3

Ada banyak keuntungan yang didapatkan dengan bermain sosial media. Namun tak dipungkiri, tak sedikit pula kerugiannya. Menurut nara sumber, “Di dalam sosial media banyak beredar berita hoaks yang merugikan banyak pihak. Apabila tidak dapat memilah dan memilih berita maka dapat menyebabkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain. Selain itu, banyak penipuan yang berasal dari sosial media yang berakhir pada penjualan data pribadi. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam menggunakan sosial media” jelasnya. 

4

Beliau juga mengingatkan agar orang tua terus mengawasi dan memantau kegiatan anak dalam bermedia sosial, terlebih yang anaknya masih berusia di bawah 18 tahun. Di usia-usia tersebut banyak penyelewengan yang terjadi karena pemikiran yang belum dewasa, selain itu terlalu banyak bermain sosial media dapat menimbulkan rasa malas bagi anak. Diakhir acara acara dilanjutkan dengan arisan dan rapat pleno pengurus Cabang DYK Jatim yang dipimpin oleh ibu ketua PTA Surabaya. (cit/ning)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !