BSI Cabang Jember Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima Service Excellent Pengadilan Agama Jember
BSI Cabang Jember Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima Service Excellent Pengadilan Agama Jember
Tanggal Rilis Berita : 25 Mei 2025, Pukul 10:58 WIB, Telah dilihat 18 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Jember

BSI Cabang Jember Kembali Gelar Sosialisasi Pelayanan Prima Service Excellent Pengadilan Agama Jember

Pengadilan Agama Jember yang berkerjasama dengan Bank Syariah Indonesia Cabang Jember kembali mengadakan pelatihan Service Excellent bagi para petugas pelayanan, khususnya bagi yang bertugas di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Duta Layanan, Resepsionis, dan Security yang merupakan garda terdepan. Pelaksanaan sosialisasi digelar pada hari Jumat (23/05/2025). Pelaksanaan pelatihan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Jember yang dimulai pukul 08.00 WIB. Pelatihan Service Excellent tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara kerja sama Pengadilan Agama Jember dengan Bank BSI.

image host
image host

Acara diawali Sambutan Ketua Pengadilan Agama Jember Drs. Samsul Amri, S.H., M.H. Pelaksanaan Pelatihan Service Excellent ini merupakan pelatihan yang rutin dilakukan oleh Narasumber dari BSI Cabang Jember. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pengadilan Agama Jember untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu kegiatan pelatihan ini juga merupakan kegiatan yang menunjang Pengadilan Agama Jember menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan dalam pelayanan sehari-hari yaitu memberikan kepuasan, kenyamanan kepada Pengguna Layanan khusunya para pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Jember.

Sambutan selanjutnya dari Pimpinan Cabang BSI Unej Jember yang mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan Pengadilan Agama Jember yang berkaitan langsung dengan Bank Syari’ah Indonesia. Ucapan terimakasih karena telah mempercayakan kepada BSI Cabang Jember untuk menjadi Narasumber dalam pelatihan Service Excellent. Harapan ke depannya bukan hanya pelatihan saja, hal-hal lain berkaitan dengan pelayanan di Bank BSI agar digunakan demi kenyamanan Aparatur Pengadilan Agama Jember utamanya para pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Jember.

image host
image host

Acara kemudian diisi dengan pelatihan service excellent oleh trainer dari Bank Syariah Indonesia yang telah berpengalaman di bidang pelayanan publik. Dalam pelatihan tersebut para petugas pelayanan dipapari pengetahuan-pengetahuan tentang nilai-nilai dalam pelayanan publik. Di antaranya tentang Ultimate Service yang dapat diartikan sebagai sebuah layanan yang dapat menyentuh hati dan membuat user/para pihak terpukau dan senang hati dalam menerima pelayanan yang didapatkannya. Selain itu dalam pelatihan juga disampaikan terkait menjaga penampilan termasuk diantaranya berpakaian yang rapi, bersih dan menyesuaikan dengan situsasi maupun kondisi.

Ketua Pengadilan Agama Jember berharap materi yang diperoleh dalam pelatihan service ecxellent ini dapat segera diaplikasikan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi setiap pencari keadilan. “Budayakan Senyum, Sapa dan Salam, Senyum itu dapat meluruhkan amarah dan mencairkan suasana." Acara di akhiri dengan foto bersama.

Berita selengkapnya silahkan klik tautan link instagram story @pajember_27 atau kunjungi Website Resmi Pengadilan Agama Jember untuk melihat berita lainnya.

#beritapajember
#humaspajember
#pengadilanagamajember
#pajembermoderndaninklusif
#pajemberhebat
#humasmahkamahagungri
#badilag
#ptasurabaya