Berita Pengadilan Agama Lamongan
https://www.youtube.com/watch?v=_qOqKEiLJ3Y
Tanggal Rilis Berita : 19 April 2022, Pukul 10:33 WIB, Telah dilihat 19 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Lamongan

Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an pada Bulan Ramadhan 1443 H, Pengadilan Agama Lamongan mengadakan serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan buka puasa bersama pada hari Selasa, 19/04/22. Momen tersebut diawali terlebih dahulu dengan khataman Al-Quran yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dengan dihadiri oleh segenap karyawan karyawati Pengadilan Agama Lamongan di Mushola Al Mahkamah. Kemudian dalam sesi pembacaan doa khotmil qur'an dipimpin oleh bapak hakim Drs. H. Ali Badaruddin, S.H., M.H. Di sela kegiatan tersebut, takmir mushola, Drs. H. Kayanto, S.H.I., memperkenankan kepada Ibu Dra. Hj. Lulu' Rodiyah untuk mengumumkan pemenang lomba kebersihan dan keindahan ruang. Pemenang dari kategori tersebut akhirnya jatuh pada Ruang Kepaniteraan.

Kegiatan Khotmil Qur'an ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan amalan-amalan di Bulan Ramadhan utamanya amalan dalam membaca Al-Qur'an. Berkaitan dengan hal tersebut, Bapak Ketua Pengadilan Agama Lamongan menambahkan sedikit wejangan sembari menunggu adzan maghrib. Beliau mengatakan bahwa sampai hari kiamat tiba nanti, mukjizat terbesar bagi umat muslim adalah Al-Qur'an. Selain sebagai sumber pedoman hidup, Al-Qur'an juga memiliki banyak keistimewaan dan manfaat bagi siapa saja yang membacanya, imbuhnya. Selain itu, Bapak Abdurahman mengingatkan untuk saling mengajarkan akan pentingnya membaca Al-Qur'an, dan agar hal tersebut dapat diimplementasikan dengan baik, beliau berkeinginan agar seluruh warga Peradilan Agama Lamongan mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar. Ke depan, akan ada pembagian kelompok membaca Al-Qur'an. Beliau pun berharap, ada yang dapat berkomitmen untuk menghafal Al-Qur'an.

Tausyiah singkat akhirnya berakhir setelah adzan maghrib berkumandang. Segenap karyawan karyawati melanjutkan kegiatan dengan sholat maghrib berjama'ah dan dilanjut dengan berbuka puasa bersama. Kegiatan nuzulul qur'an tersebut akhirnya ditutup dengan sholat tarawih berjama'ah dengan imam yang dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Lamongan.