Berita Pengadilan Agama Surabaya
Kasub Umum dan Keuangan PA Surabaya Ikuti kegiatan Update Data Tanah di SIMAN Master Aset Dalam Rangka Program Percepatan Sertifikasi BMN 2023 Secara Virtual
Tanggal Rilis Berita : 22 November 2022, Pukul 12:42 WIB, Telah dilihat 11 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Surabaya

Selasa (22/11/22), Bertempat di Ruang Kesekretariatan Pengadilan Agama Surabaya dilaksanakan secara daring kegiatan Update Data Tanah di SIMAN Master Aset dalam rangka Program Percepatan Sertifikasi BMN 2023 oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur.  Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut hasil kegiatan rapat pembahasan target pensertipikatan BMN berupa Tanah TA 2023 yang dilaksanakan oleh Direktorat Perumusan Kebijakan Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara pada tanggal 14 November 2022. Kegiatan Update Data Tanah di SIMAN Master Aset Dalam Rangka Program Percepatan Sertifikasi BMN 2023  diikuti oleh Kepala Satuan Kerja Pengguna Barang/ Kuasa Pengguna Barang di satker masing - masing.

IMG-5872

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB s.d.Selesai, diikuti oleh Bapak Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Surabaya Priyo Setiawan, S.Kom., S.H., M.H. Dalam kegiatan tersebut juga diikuti 158 satker lainnya yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Timur. Pada agenda kegiatan pejabat atau pegawai yang mengikuti zoom meeting diwajibkan mempersiapkan data/ dokumen terkait BMN berupa tanah. 

Materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi Target nominatif persetipikatan BMN berupa Tanah TA 2023 serta Identifikasi bersama terkait status bidang tanah Bersetipikat Belum Sesuai Ketentuan (BSSK) sebagaimana yang tersedia pada data Master Aset SIMAN per 24 Oktober 2022. Dengan Narasumber yang kompeten di bidang masing-masing, maka materi yang disampaikan akan menjadi bekal bagi Kepala Satuan Kerja Pengguna Barang/ Kuasa Pengguna Barang di satker masing - masing. Diharapkan dengan adanya kegiatan Update Data Tanah di SIMAN Master Aset dalam rangka Program Percepatan Sertifikasi BMN 2023 ini dapat menertibkan aset milik Pemerintah Republik Indonesia cq Kementrian/Lembaga.