Rapat Koordinasi Bidang Kesekretariatan telah diselenggarakan pada Rabu (07/06/23) bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Lamongan. Rapat perdana yang dipimpin oleh Sekretaris Syaiful Anwar S.Ag., M.HP dan diikuti oleh seluruh Kepala Sub Bagian dan Staff Kesekretariatan tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB. Bertindak selaku moderator Rapat Kasubag Kepegawaian Aisyah, S.Kom., MH. membuka rapat dengan bacaan basmalah.
Pembahasan rapat meliputi seluruh rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada periode mendatang. Sekretaris Syaiful Anwar S.Ag., M.HP memulai pembahasan rapat dari Bidang Umum & Keuangan. Terdapat beberapa poin penting yang perlu dilakukan evaluasi diantaranya Perawatan gedung kantor, Inventarisasi Barang Milik Negara (BMN) serta Pemutaran audio murrotal Al-Qur’an sebelum jam pelayanan dan waktu sholat di ruang pelayanan.
Terkait Bidang Kepegawaian, dengan adanya mutasi dan promosi pejabat Pengadilan Agama Lamongan maka perlu dilakukan penyesuaian dokumen administrasi kepegawaian serta Penilaian Triwulan Kinerja PPNPN. Peningkatan konten website dan media sosial juga menjadi perhatian pada bidang Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan agar seluruh kegiatan Pengadilan Agama Lamongan selalu up to date. Selain itu, nilai Indikator Kualitas Pelaksanaan Anggaran (IKPA) juga perlu untuk ditingkatkan untuk menjaga capaian kinerja pelaksanaan anggaran dengan baik.
Persiapan Pelaksanaan Sidang Terpadu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang akan diselenggarakan pada bulan mendatang juga menjadi pembahasan pada rapat ini. Hal tersebut bertujuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar. Perencanaan serta persiapan untuk program yang akan dijalankan merupakan hal yang penting untuk memastikan kegiatan terlaksana dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku. Hal tersebut tidak lain untuk meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Lamongan agar menjadi satuan kerja yang lebih Hebat dan berprestasi.