Berita Pengadilan Agama Magetan
https://www.youtube.com/watch?v=GrHCF0agkdo
Tanggal Rilis Berita : 15 November 2022, Pukul 17:05 WIB, Telah dilihat 5218 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Magetan

Magetan | pa-magetan.go.id | Pengadilan Agama Magetan melaunching Inovasi kembali dipertengahan Semester IV Tahun 2022. Disela-sela proses Pengawasan dan Pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, 2 (dua) buah inovasi dari Pengadilan Agama Magetan di Launching oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah (YM. Drs. Wahyudi, S.H, M.H). (Selasa, 15 November 2022).

loncing2

Launching inovasi yang bermanfaat dalam proses peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan ini, merupakan agenda yang sudah direncanakan oleh Pimpinan Pengadilan Agama Magetan. Adapun inovasi tersebut adalah Sigadis (Aplikasi Ganti Domisili) dan Drive Thru. Aplikasi yang dapat dipergunakan oleh seluruh pencari keadilan di Pengadilan Agama Magetan ini berfokus dalam pelayanan pengambilan produk peradilan.

Sigadis merupakan aplikasi yang bekerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Magetan, yang berguna dalam pergantian alamat domisili bagi para pihak yang telah berperkara di Pengadilan Agama Magetan dan sudah berkekuatan hukum tetap. Adapun inovasi Drive Thru merupakan inovasi yang dapat diperguanakan oleh para pencari keadilan yang sangat membutuhkan kemudahan dan kecepatan waktu dalam pengambilan produk peradilan.

Ketua Pengadilan Agama Magetan (YM. Hj. Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H) menjelaskan, bahwa aplikasi Sigadis ini sebagai tindak lanjut pengembangan dari Aplikasi E-Perisai yang telah dilaunching pada tahun lalu. Pengembangan aplikasi ini sebagai tindak lanjut dari adanya kerjasama antara Pengadilan Agama Magetan dengan Dispendukcapil Kabupaten Magetan, yang ikut hadir dalam acara launching ini.

Sementara itu inovasi Drive Thru ini juga Pengadilan Agama Magetan gagas sebagai upaya memberikan kemudahan dan kecepatan waktu kepada para pencari keadilan yang akan mengambil produk di Pengadilan Agama Magetan, walaupun sudah banyak satuan kerja lain yang memakai inovasi ini, tidak ada salahnya kita mengamati, meniru dan memodifikasi inovasi yang bermanfaat kepada para pencari keadilan.

Dalam sambutannya Hakim Tinggi Pengawas Daerah (YM. Drs. Wahyudi, S.H, M.H) menyampaikan bahwa inovasi yang dilaunching ini kesemuanya bermuara dalam peningkatan pelayanan di Pengadilan Agama Magetan, beliau ikut bangga dan ikut berbahagia dengan inovasi ini pasti dapat bermanfaat kepada para pencari keadilan agar dapat mempunyai kejelasan alamat domisili dari para pihak yang dapat diambil dengan kemudahan dan kecepatan yang diberikan Pengadilan Agama Magetan.

loncing

Semoga apa yang kita laksanakan ini diberkahi dan bermanfaat dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Aamiin...

Magetan, 15 November 2022